Topik: Ajang

1500 Pelajar Ikuti ‘Spekta Paskibra 2018’

  • Monday, 5 March 2018 - 20:12
  • Ishak Rb
  • dibaca 270 kali
  • Comment

Salah satu regu peserta LKBB Spekta Paskibra menunjukan kebolehan. (Robi/SPC)

Pangandaran, SPC – Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pangandaran menggelar ajang Spekta Paskibraka 2018, Minggu (5/3). Pada tahun ke-4 penyelenggaraan kegiatan ini, digelar dua kompetisi, yakni Lomba Regu Pengibar Bendera (Rukibra) dan Lomba Keterampilam Baris Berbaris (LKBB).

Digelar di Lapangan Parkir Taman Pangandaran Sunset, masing-masing lomba diikuti 60 regu dengan total jumlah peserta 1500 orang. Peserta adalah para anggota Paskibra yang ada di sekolah, baik tingkat menengah pertama maupun menengah atas yang ada di Kabupaten Pangandaran dan sejumlah kota/kabupaten tetangga.

Ketua PPI Kabupaten Pangandaran Rizal Qudrotulloh menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan membangun silaturahmi, juga merupakan ajang pembinaan generasi muda dan memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.
Melalui kegiatan perlombaan ini, lanjut Rizal, PPI Kabupaten Pangandaran berharap generasi muda bangsa ke depan mempunyai kualitas yang siap dalam menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

“Selain itu kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi daerah Pangandaran menuju wisata yang mendunia, karena peserta lomba juga diikuti dari wilayah kabupaten/kota sekitar Pangandaran di antaranya Kota Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana dengan dukungan lebih besar dari segenap masyarakat Pangandaran dan juga Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan ini Alhamdulillah terbukti menjadi salah satu daya tarik peserta karena kegiatan dilaksanakan di tempat wisata. Ke depan kami akan memperluas cakupan perlombaan menjadi open Jawa Barat sehingga Spekta Paskibraka dapat diikuti oleh seluruh peserta se-Jawa Barat,” tuturnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top