Topik: Dunia

36 Tewas dalam Serangan Bom di Bandara Turki

  • Wednesday, 29 June 2016 - 10:00
  • Andi Nurroni
  • dibaca 528 kali
  • Comment
Situasi Ataturk International Airport seusai serangan, Selasa (28/6) malam. Foto: istimewa

Situasi Ataturk International Airport seusai serangan, Selasa (28/6) malam. Foto: istimewa

Istanbul, SwaraPangandaran.Com – Sedikitnya 36 orang tewas dan 147 lainnya terluka dalam serangan teror di Ataturk International Airport, Istanbul, Selasa (28/6) malam waktu setempat. Angka korban dikonfirmasi Perdana Menteri Turki Binali Yildrim, Rabu (29/6).

“beberapa waarga negara sing juga terluka,” ujar Yildrim kpeada kantor berita Turki Anandolu.

Dikuti Kantor Berita Antara, mewakili pemerintah dan rakyat Turki, Yildrim mengutuk serangan itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Yildrim mengatakan, kecurigan awaln dirinya tertuju kepada Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai dalang di balik serangan bom bunuh diri tersebut.

Menteri Kehakiman Bekir Bozdag sebelumnya mengatakan bahawa tiga penyerang melepaskan tembakan menggunkan AK-47 sebelum meledakan diri.

“Keluar masuk penumpang akan segera kembali normal dan penerbangan terjadwal akan dimulai sesegera mungkin,” kata Sahin.

Sementara itu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, serangan teror yang menargetkan banyak orang tidak bersalah itu sekali lagi menunjukan wajah gelap organisasi teroris.

Ia mengatakan serangan teror yang menargetkan banyak orang tidak bersalah itu sekali lagi menunjukkan wajah gelap organisasi teroris.

“Kami berharap sikap tegas terhadap organisasi teroris diadopsi oleh dunia dan terutama negara-negara Barat bersama parlemen, media dan organisasi non-pemerintah mereka,” kata Erdogan dalam sebuah pernyataan, Rabu, serta menekankan bahwa Turki akan terus memerangi kelompok teror.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top