Topik: Kesehatan

Alhamdulillah, RSUD Pangandaran Dibangun Pekan Depan

  • Rabu, 6 Desember 2017 - 20:01
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 656 kali
  • Comment

Warga Desa Pananjung dan petani penggarap di lahan bakal RSUD Pangandaran menyimak paparan sosialisasi rencana pembangunan RSUD Pangandaran di Aula Desa Pananjung, Rabu (6/12). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC- Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangandaran mulai disosialisasikan kepada warga sekitar lokasi pendirian di Jalan Raya Pangandaran-Cijulang, ruas Desa Pananjung, Kec. Pangandaran. Pembangunan RSUD Pangandaran direncanakan mulai pekan depan.

Sosialisasi digelar di Aula Desa Pananjung, Rabu (6/12). Hadir dalam kegiatan pihak Perusahaan pemenang tender, PT Hutama Karya Jakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Camat Pangandaran, serta Kepala Desa Pananjung.

Perwakilan PT Hutama Karya Jakarta, Iwan Setiawan menjelaskan, proses pembangunan akan segera dilakukan pada pekan depan.

“Dengan masa pengerjaan selama 20 bulan, pembangunan ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 238 milyar dari APBD tahun 2017, 2018 dan 2019,” ujarnya.

Rencana pembangunan RSUD Pangandaran disambut gembira warga Desa Pananjung, tak terkecuali Rosidin (48), petani penggaran di lahan bakal RSUD. Rosidin mengaku tidak sabar atas terwujudnya RSUD di Kabupaten Pangandaran.

“Atas lahan yang kami kelola selama ini, kami merasa tidak keberatan jika untuk pembangunan, kita kan belum Punya RSUD juga,” tegasnya.

Menurut Rosidin, selama ini warga Kabupaten Pangandaran, termasuk keluarga dan kerabatnya harus ke luar kota jika membutuhkan layanan medis di rumah sakit. Dibangunnya RSUD Pangandaran, menurut Rosidin, akan memudahkan warga berobat.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top