Topik: Wisata

Antisipasi Kemacetan Lebaran, Pangandaran Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

  • Wednesday, 22 June 2016 - 21:08
  • Andi Nurroni
  • dibaca 613 kali
  • Comment
Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi. (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi. (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Pihak kepolisian telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan libur Lebaran di Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menyampaikan, rekayasa lalu lintas yang disiapkan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kalau macet, bus kita arahkan tidak masuk ke obyek wisata, kita belokan ke tempat parkir di Pasar Wisata dan Lapangan Katapang Doyong,” ujar Suyadi dijumpai di Mapolsek Pangandaran, Rabu (22/6).

Suyadi menjelaskan, alur lalu lintas di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran dibuat searah jarum jam. Ia menjelaskan, kendaraan yang datang dibelokan ke arah kiri (timur) di persimpangan kantor Susi Air.

Sementara yang keluar hotel, khususnya di Pantai Barat, diarahkan ke arah kanan (barat).

“Kalau bunderan macet, kendaraan keluar kita arahkan ke Pamugaran, ke pintu Cikembulan,” kata Suyadi.

Suyadi melaporkan, untuk pengamanan musim libur tahun ini, Polres Ciamis memberpantukan (BKO) 100 personel khusus melakukan pengamanan wisata di Pangandaran.

Suyadi menyampaikan, di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran, terdapat 14 titik pos pengamanan Lebaran dan 10 titik pos kesehatan yang diprakarsai Dinas Kesehatan.

Selain kepolisian, menurut Suyadi, ada 27 LSM dan ormas di Pangandaran yang siap membantu pengamamanan. Tak hanya itu, menurut dia, Pramuka juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

Suyadi memprediksi, puncak kedatangan wisatawan akan berlangsung pada H+1 hingga H+3 Lebaran. Selama periode libur Lebaran tahun lalau, Suyadi menyampaikan, tercatat 160 ribu kendaraan masuk ke Pangandaran.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top