Topik: Olahraga

Atlet Dayung Pangandaran Diseleksi, Daftar di Sini

  • Rabu, 23 Agustus 2017 - 21:53
  • Admin
  • dibaca 344 kali
  • Comment

Sejumlah remaja Kab. Pangandaran mengikuti seleksi atlet dayung, Rabu (23/8). NS/SPC

Pangandaran, SPC – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran bersiap menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, Oktober mendatang. Sebanyak 59 calon atlet dari SMKN 1 Pangandaran mulai mengikuti seleksi, Rabu (23/8).

“Kita sudah mulai melakukan penjaringan atlet dan masih dibuka, bagi putra putri warga Pangandaran yang berminat menjadi atlet dayung, dipersilahkan untuk mendaftar di Sekretariat PODSI tepatnya di pos TNI AL, Pantai Timur,” tutur Ketua Umum PODSI Kabupaten Pangandaran Dayat Sudrajat.

Dayat menyampaikan, persyaratan utama bagi calon atlet yaitu usia maksimal 25 tahun, berdomisili di Kabupaten Pangandaran, sehat jasmani rohani dan tinggi badan 165 cm (putra) serta 160 cm (putri).

“Kita akan menutup pendaftaran calon atlet 10 September 2017, nanti bidang kepelatihan akan menyeleksi, peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pembinaan sampai pertandingan,” ungkapnya.

Dayat mengatakan, PODSI Kabupaten Pangandaran menargetkan untuk bisa masuk dalam Babak Kualifikasi Porda Jawa Barat.

“Karena itu kita ingin membawa atlet-atlet terbaik yang bisa memaksimalkan kemampuannya untuk bertanding membawa nama baik Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Beberapa bulan lalu, kata dia, tim perahu naga PODSI Pangandaran melakukan ujicoba mengikuti kompetisi dayung di Cilacap.

“Hasilnya cukup baik, walaupun belum juara tapi angkanya tidak terlalu jauh, karena atlet kita pelajar bertanding di kelas umum berhadapan dengan atlet-atlet nasional,” tuturnya.

Rencananya, Kabupaten Pangandaran akan mengirimkan atlet dayung untuk pertandingan di kelas perahu naga.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top