Topik: Vaksinasi

Baru 62 Persen Anak Pangandaran Divaksin Rubella

  • Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:34
  • Admin
  • dibaca 155 kali
  • Comment

Petugas memberikan vaksin MR di salah satu sekolah di Kab. Pangandaran. Foto: AK

Parigi, SPC – Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melaporkan baru sekitar 62 persen anak di Kab. Pangandaran mendapatkan vaksinasi Measles Rubella (MR) dari target 86.410 anak. Jumlah target tersebut mencakup balita hingga anak usia sekolah.

“Sejak kita canangkan awal Agustsu lalu, sampai dengan hari Selasa (22/8) pemberian vaksin Rubella (MR) baru 62 persen. Akhir Agustus ini kita targetkan anak usia sekolah yang berjumlah 56.348 sudah seluruhnya mendapatkan vaksin,” ungkap Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, Rabu (23/8).

Yadi menyampaikan, untuk anak usia aekolah, vaksin diberikan langsung para petugas yang mendatangi langsung sekolah-sekolah, mulai dari PAUD hingga sekolah menengah atas yang ada di wilayah Kab. Pangandaran.

“Ya semuanya kita datangi, tidak ada yang terlewat,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pada bulan September mendatang, pihaknya akan menyasar 30.062 anak usia pra-sekolah untuk mendapatkan vaksin MR. Berbeda dengan anak usia sekolah, petugas memberikan vaksin melalui posyandu, pos kesehatan desa, puskesmas, dokter praktek, dan bidan-bidan praktek.

Sejauh ini, sejak dicanangkanya vaksin MR, kata dia, tidak ada laporan keluhan dari masyarakat yang anaknya mendapatkan vaksin tersebut.

“Kita sebar Pokja KIPI (pengaduan) di masing-masing puskesmas dan di dinas kesehatan. Jadi kalau ada apa-apa bisa langsung di tangani,” tuturnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top