Topik: Agama

Bersama Bupati, Ratusan Warga Nahdliyin Pangandaran Doakan Palestina

  • Kamis, 14 Desember 2017 - 15:54
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 93 kali
  • Comment

Ratusan Warga Nahdliyin saat menggelar doa bersama untuk Palestina di Mesjid Al Istiqomah Pangandaran (14/12). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Ratusan warga Nahdliyin di Kabupaten Pangandaran menggelar doa bersama untuk keselamatan Palestina, Kamis (14/12). Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Doa bersama untuk Palestina digelar sebagai respons atas krisis terbaru di Palestina yang dipicu sikap politik Amerika Serikat mendukung Yarusalem sebagai ibu kota Israel.



Kegiatan doa bersama yang digelar di Masjid Agung Al Istiqomah Pangandaran tersebut dihadiri para santri, pengasuh pondok pesantren, serta para penggiat organisasi-organisasi sayap Nahdlathul Ulama (NU) di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran Fauzan Aziz Muslim menyampaikan, doa bersama adalah bentuk solidaritas umat Muslim Indonesia bagi saudara-saudara Muslim di Dunia, khususnya di Palestina.

“Di sini kita ke masjid diberi kemudahan, tapi warga Palestina, tanah air mereka diduduki bahkan tidak diberi kebebasan ke masjid oleh Tentara Zionis Israel,” katanya.

Mudah-mudahan, kata Fauzan, doa-doa yang dipanjatkan kabulkan oleh Allah SWT. Selain, itu menurut Fauzan, warga Nahdliyin juga mendoakan Indonesia tetap damai walaupun hidup dalam berbagai perbedaan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, doa adalah salah satu dukungan penting yang bisa diberikan oleh umat Islam di Indonesia kepada Palestina.

“Kita tidak bisa turut berperang, namun setidaknya kita bantu dengan dorongan doa bersama, supaya umat Islam di Palestina diberikan kesabaran dan kekuatan dalam berperang melawan tentara Israel,”ucapnya di hadapan hadirin.

Jeje berharap, kegiatan doa bersama bisa dilakukan kembali di lain kesempatan, melibatkan warga Kabupaten Pangandaran yang lebih luas.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top