Topik: Ajang

Bersiap, Pangandaran Triathlon ke-2 Digelar Lebih Meriah

  • Selasa, 5 Desember 2017 - 21:34
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 131 kali
  • Comment

Publikasi ajang “2nd Pangandaran Triathlon”.

Pangandaran, SPC  – Kompetisi triathlon atau trilomba gabungan renang, bersepeda dan lari akan kembali di gelar di Kabupaten Pangandaran pada 16 Desember 2017. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini, ajang adu daya tahan fisik tersebut digelar lebih meriah.

Jika tahun sebelumnya peserta hanya warga lokal Pangandaran, tahun ini, kegiatan bertema “2nd Pangandaran Triathlon ‘International Fun Event 2017’” tersebut akan diikuti oleh para atlet alumni perlombaan triathlon skala nasional dan internasional.

Ketua pelaksana kegiatan, Peltu Laut (P) Dayat Sudrajat melaporkan, persiapan “2nd Pangandaran Triathlon” sudah mencapai 90 persen. Peserta, menurut Dayat, terus bertambah dan ditargetkan bisa mencapai 100 orang.



Secara teknis, Dayat menjelaskan, perlombaan ini akan digelar di seputar kawasan wisata Pantai Pangandaran. Perlombaan, menurut Dayat, diawali dengan babak renang 750 meter di perairan Pantai Barat Pangandaran (blok hotel Bumi Nusantara).

Selanjutnya,Dayat menjelaskan, peserta memasuki babak bersepeda sejauh 20 kilometer dengan rute Pantai Barat-Pantai Timur-Jalan Paratpat-Pasar Pananjung-Cikembulan.

“Terakhir, dari Cikembulan mereka lari melalui jalur Pantai Pamugaran, hingga finish di titik semula,” ujar Dayat kepada SPC, Selasa (5/12).

Menurut Dayat, walaupun di Pangandaran ajang tersebut baru terselenggara kedua kali, pihaknya optimistis akan keberhasilan kegiatan tersebut. Untuk memantapkan konsep kegiatan, menurut Dayat, pihaknya terhubung dan kerap bertukar pikiran dengan panitia triathlon di sejumlah daerah di Indonesia.

“Nanti malah Armada Angkatan Laut, dari Armada Barat dan Armada timur akan ikut berpartisipasi di sini,” ujar Dayat yang juga Komandan Pos AL Pangandaran.

Ajang “2nd Pangandaran Triathlon” menurut Dayat akan memperebutkan Piala Bupati Pangandaran. Di samping triathlon, menurut Dayat, ada juga kegiatan pendamping berupa lomba dayung perahu naga dan aksi bersih pantai.

Kompetisi triathlon pertama kali dirilis oleh Scott Tinley dan diperlombakan di Perancis tahun 1920an-1930an. Olahraga ini mulai dirintis di Indonesia sejak tahun 1995.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top