Topik: Hobi

Besok, ‘Go Skateboarding Day’ Digelar di Pangandaran

  • Monday, 20 June 2016 - 19:41
  • Andi Nurroni
  • dibaca 968 kali
  • Comment
Penghobi skateboard di Pangandaran berlatih di Skatepark, Pantai Pamugaran, Pangandaran, Senin (20/6). (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Penghobi skateboard di Pangandaran berlatih di Skatepark, Pantai Pamugaran, Pangandaran, Senin (20/6). (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Komunitas penghobi skateboard di Pangandaran akan merayakan hari ber-skateboard atau ‘Go Skateboarding Day’ untuk pertama kali, Selasa (21/6) besok.

Para pencita olahraga ekstrem ini akan menggelar pawai melintasi sudut-sudut kota menunggang skateboard. Penggagas kegiatan, Yoga Harisman (30) menyampaikan, para penghobi skateboard dari sejumlah daerah di Kabupaten Pangandaran akan bergabung dalam kegiatan ini.

Yoga menuturkan, kegiatan akan dimulai dari basecamp komunitas mereka di Jalan Kidang Panajung dan berakhir di Skatepark, Pantai Pamugaran Pangandaran.

“Acara kita mulai jam 14.00. DariJalan Kidang Pananjung kita melintasi Pasar Wisata, ke Pantai Barat, muterin tol, sampai ke skatepark. Di sani kita bikin gamegame kecil dan diakhiri buka bersama,” ujar Yoga ditemui di Skatepark, Pantai Pamugaran, Senin (20/6).

Selain dari Kecamatan Pangandaran, menurut Yoga, akan turut menyemarakan kegiatan para pencinta skateboard dari Sidamulih, Parigi dan Cijulang. Tak hanya itu, Yoga menyebut, sejumlah skaters, sebuatan pengobi skateboard, dari Banjarsari (Ciamis) juga akan turut bergabung.

“Dari Pangandaran ada kurang lebih 50, dari Banjarsari mungkin 15 sampai 20 orang. Tapi itu yang pakai skateboard. Ada juga yang ikut pawai tapi mengiringi pakai sepeda motor,” ujar Yoga yang mengaku menggemari skateboard sejak 2001 ini.

Yoga menjelasan, “Go Skateboarding Day” merupakan ajang internasional yang diselenggarakan setiap 21 Juni. Di Indonesia sendiri, menurut dia, kegiatan ini sudah rutin digelar di kota-kota besar. Tahun ini, menurut Yoga, komunitas skateboard di Pangandaran mencoba menyelenggarakan sendiri.

“Awalnya kita ngobrol di komunitas, mau gabung ke mana, Jogja, Tasik, Bandung atau Jakarta? Tapi akhirnya, kita mutusin  bikin di kota sendiri,” ujar Yoga.

Yoga menyampaikan, perayaan “Go Skateboarding Day” di Pangandaran bertujuan mempromosikan hobi skateboard di kalangan masyarakat. Yoga berharap, masyarakat dapat mendukung pengembangan hobi skateboard di Pangandaran.

“Kita juga berharap support pemerintah, kita berharap skatepark yang lebih baik, juga support untuk mengikuti eventevent,” ujar dia.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top