Topik: Peristiwa

BPBD Pangandaran: Gelombang Tinggi Sampai 13 Juni

  • Thursday, 9 June 2016 - 20:21
  • Andi Nurroni
  • dibaca 1014 kali
  • Comment
Gelombang tinggi yang menghantam pesisir Pangandaran merusak sejumlah perahu, warung dan menumbangkan pohon-pohon. (IR)

Gelombang tinggi yang menghantam pesisir Pangandaran merusak sejumlah perahu, warung dan menumbangkan pohon-pohon. (IR)

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran mengimbau, warga di sekitar pesisir untuk berhati-hati dan mewaspadai gelombang tinggi.

Kepala BPBD Pangandaran Nana Ruhena menyampaikan, berdasarkan data prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gelombang tinggi masih akan melanda pesisir selatan Jawa Barat hingga 13 Juni.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, tapi teta waspada,” ujar Nana dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/6).

Nana menyampaikan, berdasarkan data BMKG, puncak gelombang tinggi sendiri terjadi hari ini, Kamis (9/6). Sesuai dengan prakiraan BMKG, Nana berharap dalam beberapa hari ke depan, gelombang akan semakin reda.

Sejauh ini, Nana melaporkan, belum dilaporkan kerugiaan materi yang berarti. “Yang melapor hanya baru dari Majingklak (Kalipucang), itu pun cuma rumah tergenang,” kata Nana.

Sementara terkait kerusakan perahu-perahu nelayan, menurut Nana, data tersebut dihimpun Dinas Kelautan, Pertanian dan Kehutanan (KPK).

Pantauan SwaraPangandaran.Com gelombang besar yang terjadi setidaknya tiga hari terakhir telah merusak sejumlah lapak PKL di Pantai Barat, menumbangkan sejumlah pohon dan menyebabkan kerusakan sejumlah perahu nelayan.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top