Topik: Wisata

Citumang Ditutup! Bupati: Kalau Mau Demo Sini!

  • Thursday, 14 July 2016 - 20:32
  • Andi Nurroni
  • dibaca 3078 kali
  • Comment
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berbicara dalam  acara halal bi halal Pemkab Pangandaran, Kamis (14/7). (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berbicara dalam acara halal bi halal Pemkab Pangandaran, Kamis (14/7). (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Parigi, SwaraPangandaran.Com – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengambil keputusan untuk menutup sementara obyek wisata Citumang di Kecamatan Parigi. Keputusan itu diambil sang Bupati menyusul jatuhnya korban jiwa di tempat rekreasi air yang dikelola Perum Perhutani ini.

“Lima bulan saya memimpin, sudah dua kali accident. Kemarin dua orang meningal, sekarang  satu orang. Saya perintahkan Pak Sekda, tutup sementara Citumang sampai dengan ada evaluasi dan jalan keluar agar tidak ada accident di kemudian hari,” ujar Jeje dalam kesempatan “halal bi halal” yang digelar Pemkab Pangandaran di Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (14/7).

Jeje menyadari, tindakannya menutup destinasi wisata yang dikelola Perum Perhutani itu bisa saja menyulut kekecewaan sejumlah pihak. Namun begitu, Jeje tidak akan ragu mengambil kebijakan itu.

“Kalau mau demo, sini demo ke bupati, saya siap hadapi,” ujar Jeje dengan penuh tekanan.

Sebelumnya, Jeje secara umum menyoroti belum optimalnya pengawasan keamanan di obyek-obyek wisata yang ada di Pangandaran. Di Pantai Pangandaran, menurut Jeje, petugas seharusnya benar-benar mengawasi daerah-daerah yang dilarang berenang agar tidak jatuh korban.

“Yang bertugas, tolong lihat siatuasi, kecelakaan itu bukan hal biasa… Jangan dianggap biasa nyawa orang melayang. Tentu ada ketelodaran kita dan kita bertanggung jawab atas hal ini. Ini saya mohon dikaji dengan menyeluruh dan sesungguh-sunggunya,” kata Jeje.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top