Topik: Kesehatan

Donor Darah di Pangandaran Tinggi Peminat

  • Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:35
  • Admin
  • dibaca 154 kali
  • Comment

Petugas PMI melayani pendonor darah dalam aksi donor darah di Pangandaran, Sabtu (19/8). IR/SPC

Pangandaran, SPC – Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Pangandaran bekerjasama dengan unit transfusi darah PMI Kota Banjar menggelar aksi donor darah di panggung terbuka kawasan Pamugaran, Pantai Barat, Sabtu (19/8). Kegiatan donor darah di Pangandaran semakin diminati warga.

Sekertaris PMI Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan mengatakan, donor darah digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, serta merupakan rangkaian kegiatan jalan sehat Mapay Pangandaran.



Menurutnya, dalam kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 40 labu darah. Menurut Dadang, nantinya darah yang berasal dari para pendonor tersebut akan diserahkan kepada PMI Kota Banjar. “Nggak disimpan di sini, tapi diserahkan ke PMI Banjar,” ujarnya.

Dikatakanya, selama ini, PMI Kabupaten Pangandaran dalam melaksanakan kegiatan donor darah selalu bekerjasama dengan PMI kabupaten/kota terdekat, dikarenakan Kab. Pangandaran belum memiliki unit transfusi darah.

“Bergantian, kadang PMI Kabupaten Ciamis, kadang dengan PMI Kota Banjar,” tuturnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Pangandaran segera membentuk unit transfusi darah karena di Kabupaten Pangandaran tingkat pendonor darah sangat tinggi.”Kan sayang pendonor banyak tapi kita berikan ke luar,” ungkapnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top