Topik: DPRD

DPRD Pangandaran dan Warga Pengeritik Sepakat Islah

  • Senin, 19 Maret 2018 - 18:30
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 163 kali
  • Comment

Ketua DPRD Iwan M Ridwan dan pemilik akun Soenan Bozes berjabat tangan tanda ‘islah’, Senin (19/3). Syamsul Arifin.

Parigi, SPC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran memilih islah dengan pemilik akun Facebook Soenan Bozes. Setelah sempat gaduh di media sosial, kedua belah pihak akhirnya bertemu di ruang rapat DPRD Kabupaten Pangandaran, Senin(19/3).

Pemilik akun bernama lengkap Rd Beny Setyo Nugroho itu membuat surat pernyataan. Kemudian, dilanjutkan dengan meminta maaf atas komentarnya di media sosial yang membuat tersinggung sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Iamengaku melontarkan kritikan pedas disertai umpatan yang ditujukan kepada Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. “Saya meminta maaf atas kebodohan saya membuat status di media sosial,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan, pihaknya mengurungkan rencana untuk mempolisikan Beny setelah melakukan rapat unsur pimpinan.

“Saya kan tidak bisa memutuskan sendiri, setelah rapat pimpinan akhirya sepakat untuk tidak melaporkan sodara Beny. Sudahlah, kita sama-sama manusia harus saling memaafkan. Saya pribadi juga meminta maaf karena telah terpancing emosi,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muhrodin Susilawan juga meminta maaf atas ketidakfahaman masyarakat mengenai tugas pokok dan fungsi DPRD.

“Saya atas nama Anggota Dewan perwakilan Kecamatan Parigi merasa bersalah karena tidak melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga ada segelintir masyarakat yang membuat status di media sosial dengan bahasa yang tidak mengenakan,” ujarnya.

Kedepan, dirinya berjanji untuk mensosialisasikan terkait kinerja DPRD Kabupaten Pangandaran.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top