Topik: HIV/AIDS

Dukung Pariwisata, AHF Meriahkan “2nd Pangandaran Triathlon”

  • Sabtu, 16 Desember 2017 - 11:20
  • Andi Nurroni
  • dibaca 62 kali
  • Comment

Kru AHF saat membuka stan di ajang “2nd Pangandaran Triathlon”, Sabtu (16/12). Andi Nurroni/SPC

Pangandaran, SPC – Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Sabtu (16/12). Partisipasi AHF ini sebagai dukungan terhadap sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Agus Abdullah, Manajer Program Yayasan Matahati (mitra AHF di Pangandaran) menyampaikan, selain dukungan terhadap pariwisata, pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa HIV/AIDS adalah isu populis yang bisa hadir di berbagai ruang dan kesempatan.



Sejalan dengan kampanye itu, Agus menyampaikan, pada ajang “2nd Pangandaran Triathlon”, pihaknya membuka stan tes HIV bagi warga masyarakat, termasuk panitia dan peserta. Agus menyebut menargetkan 100 orang terjaring dalam pelayanan sosial tersebut.

“Kami membuka komunikasi dengan Balawista, TNI AL, meraka siap untuk mengikuti tes (HIV),” kata Agus di tempat kegiatan.

Untuk warga yang mau memeriksakan diri, panitia menyediakan berbagai suvenir, mulai dari kaos, payung, kalender, mug dan lain-lain. Selain membuka stan tes HIV, AHF juga membantu pantia melalui aksi bersih-bersih pantai, yang menjadi rangkaian ajang “2nd Pangandaran Triathlon”.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top