Topik: Ekonomi

Gelar Bazar Produk Unggulan, Desa Wonoharjo Jagokan Dua Produk Ini

  • Rabu, 16 Agustus 2017 - 15:44
  • Admin
  • dibaca 328 kali
  • Comment

Sejumlah peserta bazar produk unggulan Desa Wonoharjo menjajakan produk mereka, Selasa (16/8). IR/SPC

Pangandaran, SPC – Dalam rangka menggali potensi produk unggulan, Pemerintah Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran menggelar bazar produk unggulan desa, bertempat di lapang sepak bola Desa Wonoharjo, Selasa (16/8).

Kepala Desa Wonoharjo Zenal Mustopa mengatakan, bazar produk unggulan diikuti oleh seluruh RW yang ada di desa Wonoharjo. Kata dia, bazar tersebut dilaksanakan untuk menginventarisasi potensi Desa Wonoharjo, terutama produk unggulan yang nantinya bisa menunjang pariwisata Kab. Pangandaran.

“Yang kita kedepankan itu oleh-oleh khas dan kuliner khas,” ujar Zaenal.

Menurutnya, setelah terinventarisasi produk-produk unggulan, pihaknya akan mengkaji dan mengembangkan produk tersebut.”Kedepan apakah produksinya perlu ditingkatkan atau dari sisi pemasaran yang perlu kita dukung. Ini perlu kajian dulu,” tuturnya.

Dikatakanya, dari kegiatan bazar tersebut, sedikitnya ada dua produk yang dapat dikembangkan baik dari sisi produksi maupun dari sisi pemasaran. Dua produk tersebut adalah piring lidi, yakni piring berbahan lidi kelapa, serta cimplung, sejenis makanan tradisional dari singkong.

“Kalau cimplung saya ingin itu bisa awet, kan itu singkong direbus bersama dengan air nira sehingga hanya bisa tahan satu atau dua hari saja,” ungkapnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top