Topik: Ajang

Istimewa, HUT RI di Pangandaran Dimeriahkan Atraksi Pesawat

  • Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:34
  • Admin
  • dibaca 348 kali
  • Comment

Aksi aerobatik FASI Kab. Pangandaran memeriahkan Peringatan HUT ke-72 RI di Kab. Pangandaran, Kamis (17/8). IR/SPC

Parigi, SPC –  Setelah memamerkan aksi terjun payung di Pantai Barat Pangandaran yang sukses memukau wisatawan, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Kabupaten Pangandaran memarkan aksi yang tidak kalah memukau pada ajang Peringatan HUT ke-72 RI di Alun-Alun Parigi, Kamis (17/8).

FASI Daerah Kabupaten Pangandaran menampilkan aksi aeorbatik sesaat sebelum Upacara Peringatan HUT ke-72 RI dimulai. Pertunjukan atraksi pesawat tersebut menampilkan manuver-manuver yang membuat warga masyarakat maupun tamu undangan berteriak histeris, salah satunya aksi pesawat jatuh.

Ketua Harian FASI Daerah Kabupaten Pangandaran Beni Gumilar mengatakan, aerobatik ditampilkan pada saat peringatan HUT ke-72 RI di Kabupaten Pangandaran adalah untuk menghibur warga masyarakat Parigi.

“Selain untuk menghibur warga masyarakat, aerobatik ini digelar untuk memperkenalkan kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran bahwa Pangandaran saat ini sudah memiliki FASI Daerah, yang pengurusnya dikukuhkan Bupati Pangandaran pada Rabu malam lalu,”ujar Beni.

Menurutnya, pada peringatan HUT ke-72 RI, hanya ada dua penampilan aerobatik. Pertama di Istana Negara, yang kedua di Kabupaten Pangandaran. Walaupun menurut dia, di Kab. Pangandaran hanya menampilkan satu pesawat saja.

“Tadi itu pilotnya Marsekal Purnawirawan Eris, beliau sudah memiliki 35.000 jam terbang, jadi sudah sangat piawai sekali,” ujarnya.

Selain menampilkan aerobartik, kata dia, FASI daerah Kabupaten Pangandaran juga menampilkan aksi terjun payung cabang kanopi di udara dengan membawa bendera merah putih berukuran 3 meter.

“Namun dikarenakan perubahan jadwal, para penerjun tidak turun di Lapang Parigi tetapi di Bandara Nusawiru,” ujar dia.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top