Topik: Keamanan

Jelang Eksekusi Mati, Keamanan Perbatasan Pengandaran-Cilacap Ditingkatkan

  • Thursday, 28 July 2016 - 20:40
  • Andi Nurroni
  • dibaca 710 kali
  • Comment
Ilustrasi Lapas Nusakambangan. Foto: www.jurnalislam.com

Ilustrasi Lapas Nusakambangan. Foto: www.jurnalislam.com

Parigi, SwaraPangandaran.Com – Pengamanan daerah peratasan Pangandaran-Cilacap diperketat menjelang eksekusi mati 14 terpidana narkoba akhir pekan ini di Pulau Nusakambangan.

Komandan Pos AL Pangandaran Peltu Laut (P) Dayat Sudrajat menyampaikan, personelnya menjadi bagian dalam operasi pengamanan perbatasan di Pelabuhan Majingklak, Kecamatan Kalipucang, bersama Polair dan Polsek Patimuan.

“Dari kami 10 orang, Polair 10 orang jadi dari Pangandaran 20,” ujar Dayat dijumpai usai kunjungan ke Kantor Bupati Pangandaran, Kamis (27/7).

Selain di pelabuhan, menurut Dayat, pengamanan juga dilakukan di kawasan perairan. Menurut Dayat, ada tim yang melakukan patroli di perairan sekitar Pulau Nusakambangan.

Dayat berharap, nelayan Pangandaran tidak ada yang mendekati Pulau Nusakambangan dalam waktu dekat ini. Selain itu, Dayat juga mengimbau agar pemandu wisata tidak nekat mengantarkan turis ke Pulau Nusakambangan seperti kasus terakhir.

Dilansir Kantor Berita Antara, bus-bus yang mengangkut regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi hukuman mati terpidana kasus narkoba secara bertahap tiba di Pulau Nusakambangan, sejak Kamis sore.

Sebelumnya 17 mobil ambulans yang membawa peti jenazah, tiga di antaranya sebagai cadangan, telah memasuki Pulau Nusakambangan pada Kamis pagi.

Seorang sumber keamanan mengatakan, 14 terpidana mati kasus narkoba telah menempati ruang isolasi di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, sejak hari Senin (25/7), pukul 22.00 WIB.

Terpidana mati yang telah menempati ruang isolasi Lapas Batu katanya antara lain Freddy Budiman (Indonesia), Merri Utami (Indonesia), Zulfiqar Ali (Pakistan), Gurdip Singh (India), Onkonkwo Nonso Kingsley (Nigeria), Abina Nwajaen (Nigeria), dan Michael Titus Igweh (Nigeria).

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top