Topik: Wisata

Jelang Libur Lebaran, Pangandaran Bersiap Sambut Wisatawan

  • Wednesday, 22 June 2016 - 20:37
  • Andi Nurroni
  • dibaca 787 kali
  • Comment
Pintu masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran. (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Pintu masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran. (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Menjelang musim libur Lebaran 2016, para pemangku kebijakan di Pangandaran menggelar koordinasi, Rabu (22/6). Pemkab Pangandaran, pihak kepolisian dan pelaku usaha di bidang pariwisata meyakinkan, Pangandaran aman dan siap menyambut wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Pangandaran Muhlis menyampaikan, seluruh pihak telah bersepakat untuk bersinergi menciptakan kondusivitas Pangandaran.

“Semua sudah siap, termasuk dari segi keamanan. Kepolisian siap, Balawista siap, semua siap,” ujar Muhlis kepada wartawan seusai pertemuan  yang digelar di gedung Tourism Information Center.

Senada, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi menyampaikan, seluruh obyek wisata di Kabupaten Pangandaran telah siap menyambut wisatawan.

Secara khusus, Edi mengaku telah mengimbau jajarannya untuk mempromosikan bahwa pariwisata Pangandaran aman dikunjungi. Hal ini dilakukan, menurut Edi, karena beberapa waktu lalu Pangandaran sempat dilanda isu gelombang besar serta pencemaran limbah kapal.

“Kita dorong teman-teman di destinasi (wisata), tour operator untuk terus berpromosi, publikasi terus kita naikan,” ujar Edi.

Edi beraharap, upaya yang dilakukan masyarkat melalui Kompepar berjalan sinergis dengan kebijakan peningkatan pelayanan dari pemerintah, seperti keamanan dan kebersihan.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top