Topik: Ekonomi

Jelang Ramadhan, Stok Elpiji dan BBM di Pangandaran Ditambah 500 Persen

  • Friday, 3 June 2016 - 19:22
  • Andi Nurroni
  • dibaca 572 kali
  • Comment
Salses Executive LPG Rayon XI PT Pertamina Fakhmy Mahdy . (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Salses Executive LPG Rayon XI PT Pertamina Fakhmy Mahdy . (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com)

Parigi, SwaraPangandaran.Com – Menjelang Ramadhan hingga hari raya Lebaran, PT Pertamina berencana menambah stok ketersediaan gas elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) di Pangandaran hingga 500 persen. Penambahan dilakukan untuk memenuhi permintaan yang diprediksi akan meningkat.

Salses Executive LPG Rayon XI PT Pertamina Fakhmy Mahdy menyampaikan, pihaknya memastikan ketersediaan elpiji di Pangandaran aman. Oleh karena itu, Fakhmy mengimbau, masyarakat tidak perlu panik dan membeli elpiji sewajarnya.

Fakhmy merinci, selama ini, Kabupaten Pangandaran mendapatkan alokasi elpiji 3 Kg sebanyak 6.480 tabung per hari. Selama Juni-Juli ini, kata Fakhmy, kuota ditambah lima kali lipat.

Selain menjamin ketersediaan, menurut Fakhmy, pihaknya juga akan memperketat pengawasan harga penjualan. Ia menjelaskan, harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 Kg di Kabupaten Pangandaran adalah Rp 15.200 di tingkat pangkalan dan Rp 16.400 di tingkat agen.

“Kalau ada pangkalan yang menjual lebih dari HET, silakan lapor ke Pertamina. Atau jika ada agen yang menjual melebih HET, silakan lapor ke pangkalan,” ujar Fakhmy kepada wartawan seusai menghadiri pertemuan pengendalian inflasi di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran di Parigi awal pekan ini.

Selain elpiji, menurut Fkhmy, PT Pertamina juga menambah pasokan BBM di Pangandaran mencapai 500 persen dari konsumsi harian. BBM yang ditambah, menurut Fakhmy, terutama adalah premium, pertalite dan pertamax.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Anggota DPC Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Priangan Timur Agus Koswara meminta, pemerintah daerah memastikan distribusi BBM saat puncak liburan berjalan lancar.

Pasalnya, menurut Agus, pernah terjadi beberapa tahun ke belakang, SPBU di Pangandaran mengalami kekosongan BBM karena distribusi terhambat kemacetan.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top