Topik: Ajang

Jemaah Pengajian Unpad Doakan Kemaslahatan Pangandaran

  • Minggu, 26 November 2017 - 20:16
  • Andi Nurroni
  • dibaca 88 kali
  • Comment

Suasana pengajian Rohis PSDKU Unpad Pangandaran di Masjid Agung Al Istiqomah, Minggu (26/11). Andi Nurroni/SPC

Pangandaran, SPC – Unit Kerohanian Islam PSDKU Universitas Padjajaran Pangandaran menggelar pengajian bertema “Pangandaran Grow Up with Pray” di Masjid Agung Al-Istiqomah Pangandaran, Minggu (26/11). Selain memotivasi anak-anak muda untuk hijrah ke jalan Islam, jemaah secara khusus mendoakan kemaslahatan Kabupaten Pangandaran.

Dalam kegiatan ini, pantia menghadirkan dua dai muda, yakni ustad Handy Bonny dan ustad Tatang Khoerudin. Ustad Bonny dikenal sebagai pendakwah spesialis anak-anak muda, sementara ustad Tatang merupakan Imam Masjid Raya Universitas Padjajaran.



Dalam ceramahnya, Ustad Bonny banyak membahas problem-problem generasi muda kekinian, mulai dari urusan jodoh, pergaulan dan sebagainya. Sang ustad menawarkan berbagai perspektif Islam untuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi anak-anak muda.

Secara khusus, penceramah yang akrab disapa Kang Bonny ini mengajak anak-anak muda di Kabupaten Pangandaran untuk hijrah atau berubah ke arah lebih baik demi mendorong kemaslahatan Kabupaten Pangandaran.

“Orang kota datang ke Pangandaran tentu banyak membawa pengaruh negatif. Di situ tugas kita. Minimal kita tidak terbawa. Selanjutnya, lawan dengan dakwah,” ujar ustad 30 tahun ini.

Ustad Bonny mengajak anak-anak muda di Kabupaten Pangandaran untuk berdakwah dengan cara-cara kreatif, termasuk memanfaatkan ruang-ruang publik, seperti taman atau pantai.

“Tunjukan perilaku santun, senyum kepada wisatawan, jangan buang sampah sembarangan, itu juga bagian dari dakwah,” kata alumni Fikom Unpad ini.

Ketua pelaksana kegiatan Muadz Abdan Syakuro menyampaikan, kegiatan pengajian tersebut digelar untuk membangkitkan jiwa pemuda Pangandaran agar hijrah, aktif di masjid dan menguatkan persaudaraan umat Islam.

Muadz melaporkan, kegiatan dihadiri 250 orang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga warga masyarakat umum.

“Ke depan, insyaallah, akan kita perbanyak acara kajian lagi, enggak cuma di masjid agung, tapi terus berlanjut ke depannya di masjid-masjid yg lain di Pangandaran,” kata Muadz kepada SPC.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top