Topik: Peristiwa

Jenazah Istri Wabup Tiba, Bendera Setengah Tiang Tandai Masa Berkabung

  • Rabu, 14 Februari 2018 - 17:41
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 253 kali
  • Comment

Ribuan warga menyambut kedatangan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari beserta Jenazah Istri di Bandara Udara Nusawiru Kamis (14/2). Syamsul Arifin/SPC

Cijulang, SPC – Jajaran pemerintah Kabupaten Pangandaran dan warga larut dalam haru menyambut kedatangan jenazah Hj Endah Surtinah, istri Wakil Bupati Adang Hadari, di Bandara Nusawiru Cijulang Rabu (14/2).

Tampak dalam penyambutan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beserta Istri Hj Ida Nurlela, Ketua DPRD Iwan M Ridwan, anggota DPRD di lingkup Setwan Pangandaran, Sekertaris Daerah Mahmud, para kepala Dinas beserta staf menunggu kedatangan Jenazah.

Jenazah tiba di Bandara udara Nusawiru pukul 16.20 WIB, dari rencana awal 16.00 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Cibenda Kecamatan Parigi.

Saat menunggu kedatangan Jenazah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sempat diwawancarai awak media. Atas nama Pemkab Pangandaran dan warga Kabupaten Pangandaran, Jeje menyampaikan belasungkawa atas kepergian istri Wakil Bupati Adang Hadari.

“Saya, beserta keluarga sekaligus mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran berbelasungkawa atas wafatnya Istri Wakil Bupati Hj Endah Hadari, yang sekaligus tokoh Presedium Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Jenazah, kata Jeje rencananya akan dikebumikan di tempat kelahiran Hj Endah di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, sekaligus dilakukan upacara pemakaman secara kedinasan.

Upacara kedinasan, menurut Jeje sesuai dengan Peraturan Bupati tentang kedudukan protokoler dan penghormatan ketika meninggal dunia.

“Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap Hj Endah Surtinah sebagai Istri Wakil Bupati dan Anggota Pemekaran Kabupaten Pangandara,” ucapnya

Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pangandaran untuk turut mendoakan almarhumah Hj Endah Surtinah Hadari semoga tenang dialam baka dan ditempatkan di tempat yang diridhlai Alloh Subhanahu wataala.

Pada kesempan yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud juga turut berbela sungkawa dan mendoakan almarhumah sekaligus memberikan himbauan kepada Instansi pemerintahan.

Mulai besok kamis (15/2), kata Mahmud seluruh instansi pemerintahan, berikut Kecamatan hingga Desa diwajibkan mengibarkan bendera setengah tihang selama tiga hari berturut-turut.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top