Topik: Peristiwa

Kapal Nelayan Pangandaran Tenggelam di Kebumen, Satu Orang Hilang

  • Monday, 18 July 2016 - 12:16
  • Andi Nurroni
  • dibaca 986 kali
  • Comment
Kapal SAR dalam upaya pencarian nelayan hilang asal Pangandaran. Foto: suaramerdeka.com

Kapal SAR dalam upaya pencarian nelayan hilang asal Pangandaran. Foto: suaramerdeka.com

Kebumen, SwaraPangandaran.Com – Satu kapal nelayan Pangandaran mengalami kecelakaan di perairan Kebumen, Jawa Tengah pada Minggu (17/7) malam. Satu nelayan hilang dalam insiden ini.

Dilansir suaramerdeka.com, nelayan hilang bernama Andi (35), warga RT 04/RW 06 Dusun Karanggedang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. Hinggi berita diturunkan, korban masih dicari oleh petugas gabungan.

Sementra itu, satu nelayan lainnya, Aceng Suhendar (45) warga RT 02/RW 09, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, berhasil selamat dari musibah yang terjadi tak jauh dari pemecah ombak Pantai Longgending, Kebumen.

Komandan SAR Lawet Perkasa Bejo Priyono melaporkan, kecelakaan laut tersebut terjadi saat kapal akan mendarat di pantai. Akan tetapi, menurut Bejo, saat akan mendarat, kapal tersebut dihantam gelombang tinggi hingga tenggelam.

“Tim dari Basarnas dan SAR Lawet Perkasa masih melakukan pencarian, namun masih belum membuahkan hasil,” ujar Bejo di sela operasi pencarian.

Bejo menyampaikan, gelombang di pantai selatan cukup tinggi, hingga mencapai lebih dari lima meter. Karena kondisi ini, nelayan lokal di daerah tersebut memilih tidak melaut.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top