Topik: KNPI

KNPI Pangandaran Dukung Penataan Wisata

  • Selasa, 20 Maret 2018 - 07:35
  • Asep Nurdin RA
  • dibaca 124 kali
  • Comment

Ketua KNPI Kabupaten Pangandaran dan Bendahara Umum KNPI Kabupaten Pangandaran berdiskusi dengan pedagang di Pusat belanja Nanjung Sari Pantai Barat Pangandaran, Senin (19/3). Asep Nurdin RA/SPC

Pangandaran, SPC – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam melakukan penataan pariwisata Pangandaran. Penataan pariwisata diharapkan dapat memicu bangkitan ekonomi warga di berbagai bidang.

“Penataan bertujuan untuk perbaikan dan saya yakin ketika semua proses sudah dilalui hasil penataan akan menjadi lebih baik,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Pangandaran Solihudin kepada SPC, pada saat melakukan kunjungan dan diskusi bersama Pedagang di Nanjung Sari, Pantai Barat Pangandaran, Senin (19/3).

Solihudin mengatakan, pihaknya meyakini kebijakan relokasi penataan pariwisata akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pangandaran. Terkait adanya respons pro dan kontra, ia menganggap itu sebagai hal yang wajar.

”Dalam sebuah kebijakan pasti menimbulkan pro kontra, ada dua sisi yang di timbulkan yaitu yang merasa dirugikan dan yang diuntungkan, tapi saya yakin kebijakan penataan akan mampu meningkatkan ekonomi Masyarakat pelaku wisata tinggal menunggu prosesnya karena suatu kebijakan tidak akan langsung bisa dirasakan hasilnya,” ungkapnya.

Lanjut Solihudin, KNPI Kabupaten Pangandaran akan berusaha memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan pembangunan pariwisata Kabupaten Pangandaran. ”Insyaallah kita akan ikut serta memberikan kontribusi baik berupa ide, gagasan, dan pemikiran dalam membangun Pariwisata Kabupaten Pangandaran,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum KNPI Kabupaten Pangandaran Joane Irwan Suwarsa, mengatakan, KNPI Kabupaten Pangandaran memiliki komitmen ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran dalam mewujudkan Pariwisata Pangandaran berkelas dunia.

”komitmen kita sudah jelas ikut serta dalam membangun Kabupaten Pangandaran dan mewujudkan Visi Misi Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Lanjut Irwan, Sebagai Organisasi Kepemudaan, KNPI Kabupaten Pangandaran memiliki kewajiban untuk mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Pangandaran bersama ikut serta dalam membangun Kabupaten Pangandaran.

”Seperti pepatah Bung Karno, berikan aku seorang pemuda maka akan kugoncang dunia, karena pemuda memiliki kekuatan yang besar dalam merubah suatu negara, dan kita yakin pemuda di Kabupaten Pangandaran memiliki potensi memberikan kontribusi dalam membangun pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top