Topik: Organisasi

KNPI Pangandaran Puji Ajang ‘Spekta Paskibra’

  • Monday, 5 March 2018 - 20:25
  • Ishak Rb
  • dibaca 132 kali
  • Comment

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Solihudin (jas biru), Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin (tengah) dan Bendahara Umum DPD KNPI Pangandaran Joane Irwan Suwarsa menyaksikan pembukaan ajang Spekta Paskibra 2018, Minggu (5/3). Robi/SPC

Pangandaran, SPC – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran mengapresiasi kegiatan Spekta Paskibra 2018 yang digelar di Lapangan Parkir Taman Pangandaran Sunset, Minggu (5/3).

Bendahara umum DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Joane Irwan Suwarsa mengatakan, kegiatan yang mengarah terhadap kedisplinan sangat relevan dilaksanakan di era serbuan budaya asing dan gadget.

“Ini bagus sekali, di tengah serbuan teknologi. Dengan baris berbaris bisa memupuk kedisiplinan di antara para siswa,” ungkapnya saat mengahdiri pembukaan Spekta Paskibra.

Selain memupuk kedisplinan, kata dia, dengan kegiatan Spekta Paskibra juga dapat memupuk nilai-nilai cinta tanah air yang saat ini sudah mulai padam. “Para remaja, terutama usia sekolah saat ini sudah mulai kurang rasa terhadap cinta tanah air,” ujarnya.

Dirinya berharap, Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Pangandaran, sebagai organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah DPD KNPI Kabupaten Pangandaran, bisa secara rutin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif, sehingga pemuda-pemuda di Kabupaten Pangandaran bisa bersatu, tidak mudah terprovokasi.

Pada ajang Spekta Paskibra tahun ke-4 kali in, digelar dua kompetisi, yakni lomba Regu Pengibar Bendera (Rukibra) dan lomba Keterampilam Baris Berbaris. Masing-masing lomba diikuti 60 regu dengan total jumlah peserta 1500 orang.

Peserta adalah para anggota Paskibra yang ada di sekolah, baik tingkat menengah pertama maupun menengah atas yang ada di Kabupaten Pangandaran dan sejumlah kota/kabupaten tetangga.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top