Topik: Olahraga

Mengejutkan, 10 Penerjun Payung Mendarat Tiba-Tiba di Pantai Pangandaran

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 - 19:52
  • Admin
  • dibaca 529 kali
  • Comment

Salah seorang penerjun FASI Kab. Pangandaran mendarat di Pantai Barat, Sabtu (12/8). IR/SPC

Pangandaran, SPC – Warga dan wisatawan yang ada di sekitar Pantai Barat Pangandaran dikejutkan dengan pendaratan 10 orang penerjun di tepi pantai. Rupanya, diketahui belakangan, mereka adalah para anggota Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Daerah Kabupaten Pangandaran.

Pendaratan para atlet FASI Daerah Kabupaten Pangandaran di Pantai Barat bukannya tanpa alasan. Aksi tersebut rupanya dilakukan untuk memperkenalkan organisasi serta jenis olahraga yang terbilang asing tersebut kepada warga dan wisatawan.

“Kita mendarat di Pantai Barat ini, salah satunya adalah kita ingin menyosialisasikan bahwa Kabupaten Pangandaran itu sudah punya Federasi Aerosport Seluruh Indonesia dan juga Persatuan Olahraga Dirgantara atau Pordirga,” jelas Ketua harian FASI Daerah Kabupaten Pangandaran Beni Gumilar (12/8).

Menurutnya, didirikannya FASI Daerah Kabupaten Pangandaran adalah agar Kabupaten Pangandaran sebagai kabupaten baru bisa mendapatkan kesempatan pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, yang dilanjutkan dengan babak kualifikasi PON Papua 2020.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan ada atlet dari Kabupaten Pangandaran yang lolos kualifikasi PON mewakili Provinsi Jawa Barat. “Atlet terbaik dari masing-masing kabupaten/kota nanti yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dikatakan Beni, di Provinsi Jawa Barat, belum semua kabupaten/kota memiliki FASI dan Pordirga. Dengan adanya FASI Daerah Kabupaten Pangandaran, kata dia, akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pangandaran.

“Yang ada FASI dan Pordirga itu Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Sumedang, Kota Bogor, Kota Cimahi dan Kota Cirebon,” tuturnya.

Untuk FASI Daerah Kabupaten Pangandaran sendiri, menurutnya, ada tiga nomor, yaitu ketepatan mendarat, kerjasama di udara, dan kerjasama antar parasut. “Biasanya nomor yang didominasi kita itu ketepatan mendarat,” ungkapnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top