394 Jemaah Haji Asal Pangandaran Tiba Besok

0
147
Tim Penjemputan Jemaah Haji dari Kantor Kementerian Agama dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pangandaran saat akan melakukan penjemputan, Kamis (13/9). Syamsul Arifin/SPC

Cijulang, SPC – Jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam kloter 57 embarkasi Bekasi JKS, dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta Jumat (14/9).

“Dari jumlah awal 396 yang diberangkatkan pada 2 Agustus, lalu yang pulang menjadi 394 karena 2 meninggal di tanah suci,” Ungkap Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Ujang Sutaryat (13/9).

Ujang menjelaskan,  para jemaah haji akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz jam 12.30 Waktu Arab Saudi.

“Sekitar 4 Jam di udara, para jemaah akan tiba di Soekarno-Hatta jam 01.45 WIB untuk kemudian transit di asrama Haji Bekas jam 05.45 WIB,” jelasnya.

Setelah istirahat di asrama haji selama 1 jam, kata Ujang, jemaah haji langsung menuju Pangandaran, dengan rincian istirahat makan dua kali.

“Inshaa Alloh mudah-mudahan para jemaah haji bisa sampai di Pangandaran pada pukul 22.00 WIB,” tegasnya.

Setibanya di Pangandaran, ucap dia, para jemaah akan kembali dikumpulkan di Bumi Perkemahan Pamugaran untuk dilakukan serah terima kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Kopernya nanti dikumpulkan di Islamic Center Pangandaran,” jelas Ujang.

Bagi Koper 2 jemaah yang meninggal dunia di tanah suci, kata dia, disarankan diambil oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) asal jemaah.

“Nanti kami akan datang langsung ke pihak keluarga setelah semuanya selesai untuk memberikan asuransi haji,” tukasnya.