331 Hotel di Pangandaran, Hanya 3 Tersertifikasi

0
62
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin. Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendorong para pemilik hotel untuk melakukan sertifikasi tempat usaha mereka. Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah No 52 tahun 2012 tentang Sertifikasi Usaha di bidang pariwisata.

“Dari 331, baru 3 yang sudah tersertifikasi, dan beberapa yang sedang proses,” tegas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin saat ditemui SPC di Kantornya Rabu (18/7).

Kebutuhan sertifikasi, menurut Undang, bukan hanya kebutuhan pemerintah, tapi juga kebutuhan hotel itu sendiri dalam pemenuhan bisnisnya.

“Kalau sudah disertifikasi ini bisa memudahkan manajemen hotel dalam proses pemasarannya, kan rugi sendiri kalau belum tersertifikasi,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga menyampaikan, Hotel di Pangandaran harus tersertifikasi dengan baik.

“Kita akan melakukan upaya untuk mendorong supaya hotel melakukan sertifikasi, karena ini berkaitan dengan prinsip layanan yang baik,” tukasnya.