Bayi Malang di Pangandaran Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
118
Bayi Sifa saat berada di RSUD Banjar. Foto Istimewa/SPC

Parigi, SPC – Seorang bayi perempuan bernama Sifa, putri pasangan Arif dan Eros, warga Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, terlahir dengan kelainan di tubuhnya. Sifa lahir dengan kondisi usus di luar tubuh sehingga memerlukan penanganan medis lanjutan.

Menurut Bidan Desa Selasari Wika Widyaningrum, Sifa sebetulnya lahir dengan proses persalinan normal di RSUD Banjar pada 3 Agustus 2018.

Namun begitu, kata Wika, Sifa menglami kelainan kongenital atau kelainan bawaan lahir yang terjadi saat kehamilan. Wika menjelaskan, Sifa mengalami kelainan usus dan perut terdapat di luar tubuh.

“Sifa harus segera ditindak untuk segera dioperasi, namun harus stabil dulu karena berat badannya yang ringan,” ucap Wika.

Pada kesempatan yang sama, ayah Sifa, Eros, yang sehari-hari bekerja serabutan mengaku terpaksa membawa bayinya yang sedang dirawat di RSUD Banjar karena keterbatasan biaya. Terlebih, dirinya mengaku belum memiliki Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)/BPJS.

“Sejujurnya saya ingin sekali Sifa dirawat di RSUD Banjar dan dioperasi sampai sembuh, tapi biaya yang terus melambung memaksa kami untuk membawa Sifa dan merawatnya dirumah kontrakan,” tuturnya.

Di akhir percakapan, Eros berharap ada uluran tangan dari para dermawan untuk mengoperasi Sifa, karena selama ini belum mampu.

Catatan Redaksi:
Bagi donatur yang tergerak untuk membantu Bayi Sifa, SwaraPangandara.Com bisa menjadi kepanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan Anda. Donatur bisa menghubungi wartawan lapangan kami atas nama Syamsul Arifin (Telepon/WA 0853-1807-0931). Anda juga bisa mendapatkan informasi perkembangan terkini Bayi Sifa.