Berternak Ratusan Kambing, Polisi di Pangandaran Terima Penghargaan

0
60
Kapolres Ciamis AKBP Bismo menyerahkan bingkisan sekaligus mengapresiasi prestasi Bripka Margiono. Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Pencapaian membanggakan diraih seorang polisi di Kabupaten Pangandaran bernama Bripka Margiono. Anggota Satuan Polisi Perairan Pangandaran ini mendapat berbagai apresiasi atas prestasinya berternak kambing.

Margiono memulai usaha sampingannya beternak kambing sejak 2008, dan hingga kini telah memberdayakan 26 orang warga dalam kelompok peternak Sekar Menda serta memelihara 360 ekor kambing jenis peranakan etawa.

Kelompok peternak Sekar Menda menyabet prestasi tingkat Provinsi Jawa Barat berturut-turut pada 2017 dan 2018. Tak heran, Kapolres Ciamis AKBP Bismo pun secara khusus rela mendatangi Margiono untuk memberikan apresiasi.

“Saya mengapresiasi kiprah Bripka Margiono karena telah memberikan manfaat bagi warga disekitar tempat tinggalnya,” ucap AKBP Bismo saat diwawancarai SPC saat berkunjung ke lokasi peternakan Margiono di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Selasa (10/7).

Menanggapi hal ini, Bripka Margiono menghaturkan rasa terimakasihnya karena sudah disambangi dan diapresiasi sang atasan.

Lebih lanjut, Bripka Margiono menjelaskan, kelompok peternak dimulai dari sejak tahun 2008 dengan anggota sebanyak 4 orang.

“Kami berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi warga masyarakat diluar sana, kan dengan kesibukan beternak, tingkat kejahatan juga bisa ditekan karena masyarakat bisa produktif,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukan komentar anda!
Silahkan masukan nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.