Dalam 12 Jam, Objek Wisata di Pangandaran Dikunjungi 82 Ribu Wisatawan

0
58
Kawsan Pantai Barat dan Timur Pangandaran dilihat dari udara. Akhir 2017, kawasan pantai akan ditata. NS/SPC

Pangandaran, SPC – Tingkat kunjungan ke obyek-obyek wisata di Kabupaten Pangandaran pada H+1 Lebaran tercatat mencapai 82.055 wisatawan. Arus wisatawan ke obyek-obyek wisata di Pangandaran diprediksi terus meningkat nemasuki libur panjang Lebaran.

“Tingkat kunjungan baru di hitung selama 12 Jam di hari sabtu, belum 24 Jam,” ungkap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada wartawan di Rumah Kediamannya di Jalan Kidang Pananjung Pangandaran.

Jeje meirnci, dari jumlah tersebut, wisatawan yang masuk ke obyek wisata Pantai Pangandaran sebanyak 50. 669 wisatawan, obyek wisata Batu Hiu sebanyak 3.900 Wisatawan, obyek wisata Green Canyon sebanyak 2.555 wisatawan, obyek wisata Batu Karas sebanyak 18.400 wisatawan dan obyek wisata Karapyak sebanyak 6.531 wisatawan. Semuanya, menurut Jeje, dihitung dari jumlah tiket yang terjual,” tuturnya.

Dikatakannya, capaian tingkat kunjungan tersebut mengalami kenaikan yang sangat signifikan setelah diambil alih oleh Timsus retribusi wisata.

”Tim Khusus harus terus bekerja keras, kuncinya adalah kejujuran, karena sektor Pariwisata merupakan salah satu ungulan untuk PAD Kabupaten Pangandaran selain dari sektor yang lain,” tuturnya.

Lanjut Jeje, dirinya optimistis, tingkat kunjungan akan terus meningkat hingga libur Lebaran selesai.

”Saya yakin dan optimis pasti akan terus meningkat apalagi libur lebaran sekarang waktunya lama,” sambugnya.

Jeje Menambahkan, dirinya akan terus memantau kondisi libur Lebaran dan berharap wisatawan yang datang dan berkunjung ke obyek wisata di Kabupaten Pangandaran merasa nyaman, aman, sesuai dengan Sapta Pesona. Mudah- mudahan semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukan komentar anda!
Silahkan masukan nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.