Dosen FISIP Galuh Ajarkan Warga Purbahayu Bisnis Telor Asin

0
276
Para dosen FISIP Unigal saat mengajarkan warga Purbahayu bisnis telor asin, Jumat (16/2). Robi/SPC

Pangandaran, SPC – Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar penyuluhan dan pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jumat (16/2).

Bertempat di Aula Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, para dosen tersebut mengajarkan warga mengolah dan berbisnis telor asin aneka rasa.

Salah seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh, Regi Refian Garis mengatakan, penyuluh dan pembinaan KUBE tersebut adalah program yang dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh.

“Ini pengabdian dosen bekerja sama dengan Pemerintahan desa Purbahayu,” ujar Regi.

Menurut Regi, program tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat pra-sejahtera agar lebih inovatif dalam mengolah potensi-potensi yang ada di sekitar mereka. Salah satunya, menurut Regi, dengan membuat telor asin aneka rasa.

“Kita ingin masyarakat kreatif dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Regi menambahkan, pengembangan produk telor asin dipilih karena di wilayah Desa Purbahayu banyak sekali peternak bebek. “Ini bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Meski hanya program penyuluhan, Regi berharap, program tersebut berguna dalam memajukan perekonomian warga Desa Purbahayu.