Lelang Jabatan, Anggota Komisi I ini Minta Putra Daerah Diprioritaskan

0
42
Prosesi oelantikan pejabat yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu. Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Pemerintah Kabupaten Pangandaran segera melakukan proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tiga jabatan Esselon II.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangandaran Jalaludin angkat bicara. Ia berharap warga Pangandaran menjadi prioritas, namun tanpa mengesampingkan kualitas dan profesionalisme.

“Putera daerah seharusnya lebih diberi peluang, mereka juga harus punya visi dan misi yang jelas,” ujarnya kepada SPC, Kamis (9/8).

Dalam proses lelang jabatan, kata dia, uji kompetensi menjadi penekanan utama.

“Supaya pemenang lelang jabatan nanti benar-benar pas, mumpuni dan tidak hanya sekedar formalitas,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, kata dia, kedepannya juga harus berupaya untuk menggenjot program peningkatan kapasitas.

“Pejabat harus inovatif dan visioner terhadap apa yang dikerjakannya,” tutur Jalaludin.

Sebelumnya, informasi lelang jabatan disampaikan Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran Ganjar kepada SPC.

“Lelang jabatan akan dibuka bagi siapapun yang memenuhi syarat. Ditargetkan akhir Agustus semua jabatan yang kosong bisa terisi,” ujarnya.

Lanjut Ganjar, posisi jabatan tersebut juga diberikan secara terbuka kepada para pegawai di luar pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Siapapun yang memenuhi persyaratan punya kesempatan untuk mengisi kekosongan ini meskipun dari luar daerah,” ujarnya.