Pangandaran Kurang PNS, Ketua MPR Akan Hubungi Menpan

  • Friday, 10 June 2016 - 21:26
  • Andi Nurroni
  • dibaca 2146 kali
  • Comment
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Pangandaran, Jumat (10/6). (IR)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Pangandaran, Jumat (10/6). (IR)

Parigi, SwaraPangandaran.Com – Ketua MPR Zulkifli Hasan berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Jumat (10/6). Dalam kesempatan dialog dengan jajaran Pemkab Pangandaran, Zulkifli menerima sejumlah aspirasi, di antaranya permintaan meperjuangkan penambahan PNS di Pangandaran.

“Ini kabupaten baru, memang memerlukan (PNS), nanti saya akan bilang ke Menpan, bagaimana jalan keluarnya, kan ada moratorium,” ujar Zulkifli kepada wartawan seusai dialog di kantor Bupati Pangandaran.

Meski dalam keterbatasan, Zulkifli meminta Pemkab Pangandaran tetap melayani masyarakat dengan optimal. Zulkifli berpesan agar Pemkab Pangandaran mendahulukan program-program yang dirasakan oleh rakyat.

“Sebelum membuat gedung-gedung, pusat pemerintahan, dahulukan dulu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Ini sesuai dengan semangat Pak Jokowi,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, Pangandaran dan daerah di Jawa Barat bagian selatan lainnya memiliki syarat untuk maju karena memiliki berbagai potensi, mulai dari parwisata, sumberdaya laut, dan sumberdaya alam.

“Tinggal sinergi pemerintah daerah, DPR dengan pelaku usaha dan tokoh-tokoh masyarkat. Harus berubah mindset agar etos kerja yang lebih rajin, lebih kuat, lebih semangat, mudah-mudahan dengan begitu kemiskinan bisa diatasi,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari menitipkan aspirasi agar kepada pemerintah agar PNS di Kabupaten Pangandaran ditambah. Adang menyebut, dari total kebutuhan 8 ribu PNS, saat ini Kabupaten Pangandaran baru memiliki 4 ribu PNS.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top