Topik: Pendidikan

Pelajar NU Pangandaran Ancam Demo Tolak ‘Full Day School’

  • Senin, 14 Agustus 2017 - 20:24
  • Admin
  • dibaca 303 kali
  • Comment

Ilustrasi: Logo IPNU

Pangandaran, SPC – Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kab. Pangandaran menyatakan akan bersikap tegas jika rencana kebijakan sekolah sehari penuh atau full day school diberlakukan Pemerintah Pusat.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kab. Pangandaran Dudung Nurkhotim menyampaikan, apabila rencana tersebut tetap dijalankan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, IPNU dan organisasi sayap pelajar NU lainnya di Kab. Pangandaran akan menurunkan para pelajar untuk aksi Pangandran tolak full day school.

“Kalau ini dilanjutkan, kita akan kerahkan pelajar untuk turun ke jalan,” tuturnya.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kab. Pangandaran Dudung Nurkhotim mengatakan, para siswa mengeluhkan rencana kebijakan full day school . “Mereka mengeluh, waktu mereka habis disekolah,” ungkapnya kepada SPC, Senin (14/8).

Dudung lanjut berpendapat, dengan adanya full day school, pelajar tidak bisa lagi mengikuti sekolah diniyah yang sudah bertahun-tahun mereka ikuti, karena sekolah dibubarkan tepat pada saat jam untuk sekolah diniyah.

“Pasti tidak keburu, baru pulang mereka pasti lelah dan butuh istirahat,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, IPNU akan mendesak Pemerintah Kab. Pangandran untuk mengintruksikan kepada seluruh sekolah yang ada di wilayah Kab. Pangandaran untuk tidak menerapkan full day school di sekolahnya.

“Kita minta Bupati untuk memberikan intruksi kepada seluruh kepala sekolah agar tidak menjalankan FDS,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kab. Pangandaran untuk mencari solusi terkait dengan pendidikan karakter, salah satunya dengan mendorong para siswa untuk belajar agama ke pesantren.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top