Topik: Olahraga

Pertama Kali, Pangandaran Gelar Liga Santri Nusantara

  • Rabu, 30 Agustus 2017 - 14:51
  • Admin
  • dibaca 414 kali
  • Comment

Para santri Kab. Pangandaran bersaing dalam kompetisi Liga Santri Nusantara, Selasa (30/8). IR/SPC

Parigi, SPC – Delapan pondok pesantren di Kabupaten Pangandaran mengikuti Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region Jabar 3 Sub-Region Pangandaran. LSN tingkat Kab. Pangandaran di laksanakan di lapangan sepak bola Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi.

Delapan pondok pesantren, masing-masing adalah Ponpes Asy-syuja’iyah (Parigi), Ponpes Babakab Jamanis (Parigi), Ponpes Riyadusallikin (Padaherang),Ponpes Al-Itqon (Cimerak), Ponpes Nurul Bayan (Cimerak), Ponpes Al-Majidiyah (Cigugur), Ponpes Al-Falah (Langkaplancar), Ponpes Al-Khoeriyah (Sidamulih).



Ketua penyelenggara Liga Santri Nusantara Sub -Region 3 Pangandaran Muhlis Nawawi Azis menyampaikan, kegiatan LSN merupakan kompetisi resmi dari Kementrian Pemuda dan Olah raga bekerja sama dengan Rabithan Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama (RMI NU). Kompetisi ini, kata Muhlis,digelar berjenjang mulai dari sub-region hingga tingkat Nasional, dan di ikuti oleh santri di seluruh Indonesia.

Ia menyampaikan, kompetisi ini merupakan yang ketiga kalinya di selenggarakan di tingkat Region Jabar dan baru yang pertama di Sub-Region Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan ini memberikan peluang yang selebar-lebarnya untuk para santri membuktikan diri bahwa santri tidak hanya berprestasi di bidang agama tapi juga mampu berprestasi di bidang olahraga,” kata dia.

Di samping itu, lanjut Muhlis, penyelenggara juga merupakan kader-kader Nahdatul Ulama, sehingga membuktikan bahwa kader pesantren mampu menyelenggarakan kompetisi formal di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“LSN di tingkat sub-region ini menggunakan sistem setengah Kompetisi, dan di ambil satu juara untuk selanjutnya mengikuti kompetisi LSN tingkat Provinsi,” ujar dia.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top