Topik: Olahraga

Ponpes Jamanis Wakili Pangandaran di Liga Santri Nusantara Tingkat Priatim

  • Kamis, 31 Agustus 2017 - 21:38
  • Admin
  • dibaca 540 kali
  • Comment

Tim Ponpes Babakan Jamanis. Foto: Istimewa

Parigi, SPC – Pondok Pesantren Babakan Jamanis menjadi juara dalam kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) Region 3 Jabar Sub-Region Pangandaran yang digelar di lapangan bola Desa Karangbenda, Kec. Parigi, 28-30 Agustus. Atas pencapaian ini, Ponpes Babakan Jamanis menjadi wakil Kab. Pangandaran pada LSN seri Region 3 Jabar.

Pada laga final, Ponpes Babakan Jamanis berhadapan dengan tim Ponpes Asy-Syujaa’iyyah yang merupakan sesama tim dari Kec. Parigi. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak.



Perebutan kursi juara harus melewati perpanjangan waktu babak penalti, yang berakhir dengan skor tipis 7-6 untuk kemenangan Ponpes Babakan Jamanis. Tim ber-jersey hitam-hitam ini pun selanjutnya akan bertarung di seri Region 3 Jabar di Stadion Galuh Ciamis pada 10-14 September.

Seri Region 3 Jabar sendiri akan mempertemukan tim-tim juara dari kota/kabupaten di Priangan Timur, mulai dari Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

Ketua Lenyelenggara LSN Sub -Region 3 Pangandaran Muhlis Nawawi Azis menyampaikan, penyelenggaran LSN dirasa sangat memberikan efek positif bagi citra santri dan pesantren.

“Masyarakat umumnya memiliki paradigma bahwa pondok pesantren hanya tempat kumuh dan tempat yg membosankan, karen harus selalu mengaji. Kini mereka menyadari bahwa pondok pesantren mempunyai berbagai aktivitas lain yang menyenangkan, bahkan juga bisa melahirkan atlet sepak bola yang bagus,” ujar Muhlis kepada SPC, Kamis (31/8).

Muhlis berharap, penyelenggaraan akan terus digelar dan lebih meriah setiap tahunnya. Muhlis juga berharap, para pemangku kebijakan bisa memberikan dukungan maksimal untuk ajang ini.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top