Topik: Agama

Ramai Isu SARA di Luar, Pemkab Pangandaran Kumpulkan Pemuka Agama

  • Selasa, 22 Agustus 2017 - 20:42
  • Admin
  • dibaca 185 kali
  • Comment

Suasana pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama oleh Pemkab Pangandaran, Selasa (22/8). IR/SPC

Pangandaran, SPC – Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kab. Pangandaran menggelar pembinaan Forum Kerukunan Beragama (FKUB) se-Kabupaten Pangandaran di Hotel Mustika Ratu, Selasa (22/8). Pembinaan tersebut diikuti oleh sekitar 68 pemuka agama yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bakesbangpol Kab. Pangandaran Dadang AR dalam sambutannya mengatakan, diselenggarakannya pembinaan FKUB adalah untuk merawat tata kehidupan beragama di Kab. Pangandaran agar lebih baik dan harmonis.

“Kita ingin terciptanya langkah-langkah antisipatif dan kebijakan terhadap situasi sosial yang berkembang di daerah, khususnya dalam menciptakan kerukunan beragama untuk terciptanya ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya di sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembinaan dilaksanakan untuk menyosialisasikan persoalan-persoalan yang mendasar tentang kehidupan beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama di Kab. Pangandaran.

“Diharapkan agar semuanya memahami dan melaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, kerukunan umat beragama akan berjalan dengan baik apabila peraturan bersama tiga menteri tentang aturan sosial umat beragama dilaksanakan dengan baik, sehingha tercipta saling menghormati diantara para pemeluk agama.

“Itu yang kita tegaskan dalam pertemuan ini. Sehingga Kabupaten Pangandaran yang butuh kondusifitas sebagai daerah wisata akan tercapai,” ujarnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top