Topik: Seni

Ratusan Pedangdut Muda Pangandaran ‘Adu Kabisa’

  • Monday, 7 August 2017 - 17:17
  • Asep Nurdin RA
  • dibaca 346 kali
  • Comment

Salah satu peserta audisi dangdut Kab. Pangandaran, tersenyum senang usai dinyatakan lolos audisi. Asep Nurdin RA/SPC

Pangandara, SPC – Audisi pencarian bakat pedangdut usia muda se-Kabupaten Pangandaran meriah diikuti ratusan peserta. Digelar 8-10 Agustus 2017 di Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Pangandaran, kegiatan ini menjadi panggung adu kabisa muda mudi penggemar dangdut di Pangandaran.

Hajat pencarian bakat pedangdut ini digagas Bidang Kebudayaan Disparbud Kab. Pangandaran bekerjasama dengan Komunitas Pedangdut Pangandaran (Kedap). Kepala Bidang Kebudayaan Disparbuda Kab. Pangandaran Aceng Hasim mengaku terkejut dengan besarnya animo peserta.

Apalagi, kata Aceng, persiapan pelaksanaan yang relatif singkat.  “Jujur saja, kami tidak menyangka jika peserta yang mengikuti audisi dangdut mencapai 130 orang. Pasalnya, persiapan untuk penyelenggaraan sangat singkat, namun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat,” papar Aceng.

Ketua Kedap Pangadaran, Waljio (55) menjelaskan, audisi dangdut yang dilaksanakan pihaknya untuk mencari 30 pedangdut muda terbaik.  Nantinya, kata Waljio, dari 30 orang semifinalis akan  dicari lagi 10 (sepuluh) orang terbaik.

“Pelaksanaan final akan dihelat hari Minggu (20/8/2017) di Panggung Terbuka Pamugaran Pangandaran,” kata Waljio.

Waljio menambahkan, unjuk kabisa para pedangdut muda atau lebih dikenal dengan sebutan audisi dangdut tersebut dimaksudkan untuk menciptkan regenerasi para pedangdut Pangandaran.

Pasalnya, kata dia, para penyanyi dangdut yang sekarang ini biasa menghibur masyarakat di wilayah Pangandaran sudah banyak yang tidak lagi berusia muda.

“Kami ingin musik dangdut tetap mendapat hati di tengah masyarakat, kami melakukan audisi untuk mencari bibit pedangdut muda,” kata Waljio.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top