Topik: Agama

Ratusan Santri dan Kyai Berkumpul di Rumah Bupati, Ada Apa?

  • Rabu, 14 Februari 2018 - 17:12
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 285 kali
  • Comment

Para santri dan kyai memenuhi beranda rumdin Bupati melakuan Istigosah dan tahlil Selasa (13/2). Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC- Ratusan Santri, puluhan kyai dari berbagai pondok pesantren dan tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pangandaran mendatangi rumah dinas Bupati di Desa Cibenda, Selasa (13/2) malam.

Para santri, kyai sekaligus ulama NU yang datang tidak lain untuk melakukan istigosah mendoakan para pemimpin negeri, termasuk para pemimpin di Kabupaten Pangandaran.

Lilih Muslih, salah satu penggerak santri sekaligus Bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran menyampaikan, kegiatan tersebut juga kejutan kecil untuk Bupati Jeje yang tengah berulang tahun ke-52.

Walaupun ini tidak diminta oleh Bupati, ucap Lilih, ini kepedulian santri dan kyai terhadap Bupati dan Kabupaten Pangandaran khususnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan para santri dan kyai.

“Ulangtahun saya kemarin di tanggal 4 Februari, walau begitu saya merasa bersyur karena para santri dan kyai masih peduli terhadap para pemimpin untuk membantu mendoakan,” tandasnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top