Topik: Ajang

Ratusan Siswa Ikuti Ajang Pencarian Bakat Unpad Pangandaran

  • Sabtu, 18 November 2017 - 18:01
  • Andi Nurroni
  • dibaca 162 kali
  • Comment

Para peserta mendapatkan pengarahan panitia sebelum bertanding. Andi Nurroni/SPC

Sidamulih, SPC – Ratusan siswa jenjang SMA/SMK/MA di Kabupaten Pangandaran mengikuti berbagai ajang pencarian bakat yang digelar Universitas Padjajaran (Unpad) kampus Pangandaran, Sabtu (18/11). Lima bidang kompetisi dipertandingkan dalam ajang bernama “Panca Karsa Bumi Pananjung” tersebut, yakni vokal solo, lukis, tari tradisional, debat dan pidato Bahasa Inggris.

Kelima kontes digelar di dua kampus Unpad Pangandaran, yakni di kampus Cikembulan dan kampus Wonoharjo.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rachmannisa Utami melaporkan, lomba diikuti lebih dari seratus pelajar dari 20 sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran. Paling banyak peminat, menurut Nisa, adalah kontes vokal solo yang diikuti 40 peserta.



Dengan persiapan satu bulan, Nisa mengaku senang karena kegiatan yang dihelat pertama kali itu disambut warga Pangandaran dengan antusias. Untuk menyukseskan kegiatan ini, menurut Nisa, 40 relawan panitia bekerja siang dan malam.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menggali bakat-bakat terpendam remaja-remaja di Pangandaran,” ujar mahasiswa Prodi Keperawatan tersebut.

Penanggung Jawab Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Padjajaran Pangandaran Bambang Hermanto dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan Panca Karsa Bumi Pananjung digelar untuk mendekatkan Unpad dengan warga Kabupaten Pangandaran.

“Kami ingin lebih dekat dengan warga, khsusunya calon mahasiswa kami,” ujar Bambang yang juga pengajar Prodi Administrasi Bisnis tersebut.

Bambang melaporkan, di Unpad kampus Pangandaran saat ini belajar 210 mahasiswa di lima prodi, yakni Keperawatan, Peternakan, Perikanan, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi.

Saat ini, menurut Bambang, para mahasiswa kuliah di kampus sementara berupa gedung sekolah yang dipinjamkan Pemkab Pangandaran. Tapi tahun depan, menurut Bambang, kampus Unpad Pangandaran mulai dibangun di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top