Topik: DPRD

Respons Hujatan di FB, DPRD Pangandaran Akan Lapor Polisi

  • Jumat, 16 Maret 2018 - 17:21
  • Asep Nurdin RA
  • dibaca 804 kali
  • Comment

Ketua DPRD Iwan M Ridwan berbicara kepada wartawan. (Ahmad Toni Harlindo/SwaraPangandaran.Com)

Pangandaran, SPC – DPRD Kabupaten Pangandaran berencana melaporkan kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pemilik akun Soenan Bozes karena dianggap melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan ketika berdialog dengan para wartawan, Jumat (16/3).

Iwan mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dilaporkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, terkait status akun Soenan Bozes. “Yang akan dilaporkan, pertama pengaduan dugaan ujaran kebencian, dan kedua dugaan penghinaan,” tuturnya.

Setelah mendapatkan kesepakatan bersama dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, menurut Iwan, pihaknya memutuskan akan melaporkan pemilik akun Soenan Bozes karena diduga telah melanggar Undang Undang ITE.

Komentar akun Soenan Bozes yang diduga ujaran kebencian. Foto: Istimewa

Lanjut Iwan, laporan dugaan ujaran kebencian dan dugaan penghinaan merupakan hak setiap warga negara dan pihaknya akan menempuh jalur hukum.

”Kami akan menggunakan hak hak kami sebagai warga negara dan sebagai anggota dewan, karena yang dilakukan oleh akun Soenan Bozes dianggap akan berdampak terhadap kredibilitas DPRD Kabupaten Pangandaran. Apalagi sekarang mulai memasuki tahun politik, seluruh anggota Dewan mulai melakukan persiapan,” sambungnya.

Iwan menambahkan, Pihaknya juga akan kembali melakukan pertemuan untuk menentukan tindakan selanjutnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.”nanti kita akan kumpul lagi untuk menentukan langkah langkah selanjutnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, akun Soenan Bozes menuliskan komentar bernada kritik di status akun Age Gunawan Age pada 8 Maret, terkait kasus sengketa lahan Cikencreng di Kecamatan Cimerak. Seperti terekam dalam tangkapan layar (screen shoot), komentar tersebut juga dibumbui kata-kata hujatan.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top