RSUD Rp 238 Milyar Dibangun, Ini Prediksi Gubernur tentang Pangandaran

  • Rabu, 17 Januari 2018 - 20:20
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 234 kali
  • Comment

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meletakan batu pertama untuk pembangunan RSUD Pangandaran, Rabu (17/2). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pangandaran di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Rabu (17/1).

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang lebih banyak memprioritaskan kepentingan publik. Menurut Gubernur, Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah menunjukan sinergi yang baik, bagaimana Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota mengutamakan kepentingan publik.



Melihat pesatnya pembangunan di Kabupaten Pangandaran, Gubernur yakin, Kabupaten Pangandaran bisa bermanuver dalam memajukan daerah.

“Dengan Pendapatan Asli Daerah yang meningkat drastis dan prioritas pembangunan infrastruktur publik, Pangandaran yang masih bungsu ini bisa menyusul Kabupaten/Kota lain yang sudah lama,” ucapnya.

Dalam akhir sambutannya, Aher Juga menegaskan bahwa di Pangandaran akan segera dibangun kampus Universitas Padjajaran.

“Lahan yang tadinya akan dijadikan pusat perkantoran Pemkab dihibahkan kepada pusat untuk dibangun Unpad, ini sangat luar biasa dan peletakan batu pertamanya sedang kita persiapkan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, Pembangunan RSUD akan menghabiskan dana sebesar 238 milyar dari APBD tahun 2017, 2018, 2019, berikut dana dari Pusat dan Provinsi.

“Alhamdulillah diujung pemerintahannya, Pak Gubernur mengucurkan dana dari Provinsi sebesar 50 Milyar untuk pembangunan RSUD ini,” ungkapnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama RSUD, Gubernur juga meresmikan 9 puskesmas dan sentra perniagaan baru pedagang di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Adang Hadari, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Kabupaten Pangandaran, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Presedium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, para pimpinan SKPD dan masyarakat sekitar lokasi pembangunan.

 

 

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top