Topik: Organisasi

RTIK Pangandaran Akan Bangun Komisariat di Kampus

  • Sabtu, 30 Desember 2017 - 10:04
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 64 kali
  • Comment

RTIK Kab Pangandaran dan Diskominfo Jabar saat melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi beberapa waktu lalu. Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Pangandaran berencana membangun komisariat di kampus-kampus yang ada di Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut menjadi salah satu program prioritas RTIK Kabupaten Pangandaran pada 2018.

Terkait dengan program, Ketua RTIK Kabupaten Pangandaran Heru Irawan menyampaikan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Pangandaran selaku SKPD yang menaungi RTIK Kabupaten Pangandaran.

“Hal apa saja yang rasional bisa dilakukan kolaborasi di tahun 2018, dan kami sudah punya list-nya barangkali bisa diterima oleh Diskominfo Kab Pangandaran, salah satunya pembentukan komisariat di kampus-kampus,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, kata Heru, pihaknya akan melakukan sosialisasi di kampus-kampus dalam rangka menjaring relawan untuk pendirian komisariat.

“Kebetulan di PSDKU Unpad Pangandaran ada Jurusan Ilmu Komunikasi, mungkin mereka bisa dijadikan langkah awal RTIK,” ujar Heru kepada SPC, Jumat (29/12).

Berkaitan dengan kinerja, belum lama ini, RTIK Kabupaten Pangandaran menjalani monitoring dan evuasi (monev) dari pihak Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Kepala Seksi Komunikasi Kelembagaan Diskominfo Provinsi Jawa Barat Sri Wulan Nurnaningsih menyampaikan, monev dilakukan untuk melihat apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan RTIK Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, Sri menyebut, RTIK di Kabupaten pangandaran sudah relatif bagus, salah satunya sudah bisa bersinergi dengan pemerintah melalui pembuatan website Pangandaran Actual Disaster Information atau Padi di Dinas milik Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran.

“Tinggal rencana ke depannya seperti apa, supaya bisa sesuai dengan visi misi RTIK, salah satunya tentang penangkalan berita hoax,” katanya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top