Topik: Sosial

Staf Dinsos Pangandaran Patungan Bedah Rumah Warga Miskin

  • Kamis, 18 Januari 2018 - 20:49
  • Andi Nurroni
  • dibaca 118 kali
  • Comment

Pegawai Dinsos saat bergotongroyong membangun Rumah Nenek Mintarsih beberapa waktu lalu. Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Sebuah aksi kemanusiaan dilakukan oleh para staf Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran. Melalui aksi menabung berjamaah, mereka bisa membantu membedah rumah seorang warga tidak mampu.

Rumah pertama yang direnovasi adalah milik perempuan paruhbaya bernama Mintarsih, di Dusun Bedeng Kecamatan Parigi Kab.  Pangandaran.

Kepala Dinsos PMD Dani Hamdani menyampaikan, uang yang digunakan untuk membantu Nenek Mintarsih dikumpulkan selama sebulan oleh oara staf di Dinsos PMD.

“Seminggu sekali ada pengambilan setiap hari Jumat, kan Sabtunya libur jadi supaya aman ya diambil dulu oleh bendahara,” ucap Dani, Rabu (17/1).

Menurut Dani, pihaknya menargetkan aksi bedah rumah warga bisa dilakukan minimal dua bulan sekali.

“Kan pegawainya cuma 30 orang, dikalikan harga sebatang rokok perorang tiap minggu ngumpul Rp 300 ribu per minggu, kali sebulan Rp 1.200.000,” paparnya.

Program ini, kata Dani, murni inisiatif para pegawai. Dani berharap, gerakan kemanusiaan tersebut bisa menginspirasi lembaga pemerintah lain dan masyarakat.

“Kan kalau dikerjakan bareng bareng itu lebih cepat, apalagi ini kebaikan juga,” ujar dia.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top