Topik: Ajang

Tahun Ini ‘Prihatin’, Tahun Depan Festival Layang-Layang Dibuat Gebyar

  • Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:55
  • Andi Nurroni
  • dibaca 242 kali
  • Comment

Suasana Festival Layang-Layang di Pantai Pangandaran, Sabtu (15/7/2017). Foto: NS

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Ajang Pangandaran International Kite Festival atau Festival Layang-Layang Internasional Pangandaran tahun ini boleh dibilang paling “prihatin” dalam beberapa tahun terakhir.

Meski menyandang nama “festival internasional”, kegiatan ini didominasi oleh layangan lokal, dengan peserta terbanyak dari lembaga kedinasan yang diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Kondisi ini disebabkan oleh dipangkasnya anggaran dari pemerintah lebih dari 50 persen dibandingkan tahun lalu .

Hadir membuka kegiatan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta pemakluman atas kondisi penyelenggaraan Festival Layang-Layang yang alakadarnya. Bupati menjelaskan, tahun 2017 ini, fokus anggaran pemerintah memang masih berkutat pada infrastruktur dan pemenuhan layanan dasar masyarakat.

“Nanti kalau penataan kawasan sudah beres, promosi kita buat tidak nanggung. Mungkin agenda besar kita buat dua-tiga kali setahun,” ujar Jeje kepada wartawan.

Menurut Jeje, Festival Layang-Layang kali ini sifatnya hanya menjaga eksistensi kegiatan tersebut yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

“Tahun 2018, lomba layang-layang ini kita danai dengan baik, diorganisir dengan baik. Satu event yang besar kita persiapkan jauh-jauh hari, saya akan koordinasi nanti, kepanitiaan dibentuk sekarang,” kata Jeje.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top