Topik: Kesehatan

Tak Bisa Bergerak, Arya Bocah 190 Kg Dirawat di RSHS

  • Tuesday, 12 July 2016 - 08:43
  • Andi Nurroni
  • dibaca 1079 kali
  • Comment
Arya Permana (10), bocah penderita obesitas asal Kabupaten Karawang. (Foto: adtubeindia.com)

Arya Permana (10), bocah penderita obesitas asal Kabupaten Karawang. (Foto: adtubeindia.com)

Bandung, SwaraPangandaran.Com – Arya Permana (10) bocah penderita obesitas (kegemukan) asal Kabupaten Karawang akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Senin (11/7).

Diblansir Kantor Berita Antara, bocah berbobot 190 kilogram itu mendapat penanganan khusus dari tim medis RSHS atas instruksi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Arya datang dengan kondisi terbaring di atas tandu berroda pada Senin (11/7) didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Lucyati.

Direktur Utama RSHS dr Ayi Djembarsari MARS menyampaikan, pihaknya akan berupaya memberikan layanan medis terbaik untuk Arya Permana.

“Kami akan berupaya mengembalikan bobot ideal anak AP, tentunya ini tidak akan mudah dan membutuhkan proses yang lama karena kami harus menghilangkan ibaratnya sekitar 3/4 bobot yang ada pada tubuh pasien anak AP ini,” kata dia.

Arya Permana dilaporkan menderita obesitas karena pola makan yang tidak seimbang. Bocah kelas 4 SD ini gemar mengkonsumsi makanan instan, seperti minuman di botol plastik dan mi instan dalam jumlah besar.

Meski terbilang berprestasi di sekolahnya, belakangan Arya memutuskan berhenti sekolah karena tidak kuat berjalan menahan bobot badannya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Musik adalah salah satu media paling ampuh untuk menyampaikan pesan kepada semua kalangan masyarakat. Media musik… baca selengkapnya

Kiprah

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk. Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top