Tiga Pejabat Penting Dilantik, Ini Permintaan Bupati

0
31
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melantik pejabat Eselon 2, Selasa (4/12). Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC- Sejumlah tiga orang pejabat eselon 2 dilantik Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di aula Sekertariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Selasa (4/12).

Tiga pejabat tersebut mengisi kekosongan jabatan pascamengikuti lelang jabatan beberapa bulan lalu. Mereka masing-masing mengisi dua jabatan kepala dinas dan satu jabatan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran.

“Kepala Dinas Pertanian diisi Sutriaman, Dinas Komunikasi Informasi dan persandian oleh Jaja Nurulhuda dan di Sekertaris DPRD Yayat Kiswayat,” ucap Jeje.

Karena jabatan sekretaris DPRD memiliki 35 orang Dewan sebagai atasan selain Bupati, Jeje meminta pejabat baru supaya bekerja profesional, disiplin, tegas dan bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

“Kepala Dinas juga tetap harus profesional, tegas, jujur dan disiplin karena menduduki peran penting,” tutur Jeje.

Dinas Pertanian, kata Jeje, perannya sangat penting, mengingat Pangandaran sebagai daerah agraris. Kepada pejabat yang baru Jeje meminta untuk mempertahankan lahan produktif.

“Swasembada pangan yang sudah kita capai juga harus dipertahankan,” Tegas Jeje kepada Kepala Dinas Pertanian dalam sambutannya.

Sementara untuk Kepala Dinas Kominfo, Jeje meminta supaya mengisi peran penting di era serba digital. Jeje meminta Kepala Dinas Kominfo bisa menjadi corong sosialisasi pola kebijakan pemerintah kepada masyarakat luas.

“Kami harap aplikasi perizinan dan aplikasi lainnya bisa segera online dan terkoneksi dengan baik,” tandasnya.