Topik: Ajang

Unpad Pangandaran Gelar Ajang Penghargaan Karya Mahasiswa Terbaik

  • Sabtu, 9 Desember 2017 - 21:30
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 139 kali
  • Comment

Para mahasiswa memaparkan kreasi filmnya dengan menggunakan Bahasa Inggris di depan audiens di Ballroom Hotel Horison Palma Pangandaran, Jumat (8/12). Syamsul Ariefin/SPC

Pangandaran, SPC – PSDKU Universitas Padjajaran (Unpad) Pangandaran punya ajang seru untuk merangsang bakat-bakat kreatif para mahasiswanya. Melalui  pergelaran bertema “PSDKU Unpad Award”, pihak kampus memberi penghargaan karya-karya terbaik mahasiswa di bidang film, musik, puisi dan sejumlah karya lain dengan medium Bahasa Inggris.

Penganugerahan digelar di Hotel Horison Palma, kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jumat (8/12) malam. Selidik punya selidik, kegiatan ini rupanya juga menjadi bagian dari praktik perkuliahan Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa Berbahasa Inggris, sekaligus UAS mata kuliah Bahasa Inggris,” ujar pengajar Bahasa Inggris PSDKU Unpad Cecep Syafaatul Barkah kepada SPC di sela kegiatan.

Menurut Cecep, ajang PSDKU Unpad Award merupakan salah satu pendekatan kreatif dalam pengajaran Bahasa Inggris di Unpad Pangandaran. Cecep menjelaskan, para dosen di PSDKU Unpad sendiri memang dibebaskan dalam proses pengajarannya, supaya berinovasi seluas-luasnya.

Kepala PSDKU UNPAD Pangandaran Bambang Hermanto memaparkan, salah satu poin penting dalam ajang tersebut adalah melatih mahasiswa untuk mandiri.

“Kami membiarkan mereka supaya belajar di kampus bisa bersinergi dengan daerah, jadi menyesuaikan mereka belajar dengan lingkungan dan alam secara alamiah,” ujar Bambang.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top