Topik: Olahraga

[Warta Warga] Batukaras Surfing Competition Meriah

  • Rabu, 14 Desember 2016 - 19:42
  • Admin
  • dibaca 758 kali
  • Comment
Para juara menerima hadiah dan piagam penghargaan. Foto: Dede Arief

Para juara menerima hadiah dan piagam penghargaan. Foto: Dede Arief

oleh

Dede Arief

Cijulang, SwaraPangandaran.Com – Pantai Batukaras di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang kembali menjadi arena adu ketangkasan para peselencar, Selasa (13/12). Para peselancar dari dalam dan luar negeri bersaing menaklukan ombak dalam ajang Batukaras Surfing Competition 2016.

Bertempat di Reef Point blok Pantai Legok Pari, ajang ini diikuti 85 prserta. Peserta berasal dari Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pacitan, Jogjakarta, bahkan ada juga peserta asal Australia.

Babak final yang berlangsung sore hari berlangsung sangat menegangkan. Para finalis adu tangkas memainkan teknik-teknik atraksi di atas ombak.

Dalam kompetisi ini, Yoga Permana asal tim Villa Monyet (Batukaras) menjadi yang terbaik dengan capaian poin 10,85. Posisi nomer dua diraih Dian Herdianto dari Pangandaran Batu Mandi Surfing Club (PBMSC) dengan raihan 9,0 poin.

Pada posisi tiga dan empat, masing-masing diraih Didin Flores asal Tim Balawista (8,80 poin) dan Iwan dari Batukaras Surfing Club  (BSC) dengan raihan 7,10 poin. Para peserta mendapat hadiah uang dengan total jutaan rupiah dan piagam penghargaan.
Kegiatan diselenggarakan Batukaras Surfing Club  (BSC) dengan dukungan Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran. Ketua BSC Ayuy menyampaikan, kegiatan tahunan ini diselenggarakan sebagai bagian dari atraksi wisata Pantai Batukaras.

“Selain itu, ini juga menjadi ajang pecarian bakat-bakat surfing di Kabupaten Pangandaran,” ujar Ayuy di lokasi.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM Soni Agusman berharap kegiatan selancar dapat menjadi salah satu daya tarik Pantai Batukaras.

“Semoga juga bisa meningkatkan angka kunjungan bagi wisatawan yang akan berlibur di Pangandaran untuk bisa tinggal lebih lama lagi,” ujar Soni.

Editor: Admin

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

Organisasi internasional AIDS Healthcare Foundation (AHF) turut memeriahkan ajang “2nd Pangandaran Triathlon” yang digelar di kawasan… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Puluhan atlet peserta ajang “2nd Pangandaran Triathlon” dari berbagai daerah telah hadir di Pangandaran untuk mempersiapkan… baca selengkapnya

Top