Topik: Wisata

Wisatawan Mulai Serbu Obyek Wisata di Pangandaran 

  • Senin, 25 Desember 2017 - 20:34
  • Syamsul Arifin
  • dibaca 123 kali
  • Comment

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Aryanto saat memantau arus wisatawan di pintu masuk kawasan wisata Pantai Pangandran, Senin (25/12). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC- Kunjungan wisatawan ke obyek-obyek wisata di Kabupaten Pangandaran terus meningkat memasuki musim libur panjang Natal dan Tahun Baru. Merespons kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan otoritas terkait berkomitmen mengoptimalkan pelayanan.

Senin (25/12) Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau arus lalu lintas di pintu masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran. Bupati didampingi Asisten Daerah I, Asisten Daerah II, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran serta Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ciamis.

Menurur Jeje, Kunjungan Wisatawan dipenghujung tahun ini tiap hari makin meningkat. Selama seminggu, menurut Jeje, tidak kurang dari 100 ribu orang sudah masuk ke loket pembayaran tiket Pantai Pangandaran.

Sampai hari ini, kata Jeje, kunjungan wisata ke Pangandaran aman dan lancar. Jeje secara khusus memuji Kesiapan aparat kepolisian serta Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista).

“Alhamdulillah Hari ini objek wisata berjalan aman tidak ada korban kecelakaan dan sebagainya,” ucapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Aryanto memaparkan kesiapan pasukannya. Sebanyak 2/3 kekuatan dari Polres Ciamis, menurut Nugroho, diturunkan dan ditempatkan di pos pelayanan dan pos pantau pengamanan Wisata Pangandaran.

“Untuk pengaturan lalu lintas (lalin) kita tempatkan di sebelas titik, untuk mengantisipasi manakala nanti terjadi penumpukan kendaraan. Kita akan melaksanakan rekayasa,” ujarnya.

Editor: Andi Nurroni

Peduli HIV/AIDS Bersama AHF

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik  Punk di… baca selengkapnya

Kiprah

Oejeng Soewargana (baca: Uyeng Suwargana) adalah seorang tokoh Pasundan terkemuka pada dekade-dekade pergolakan kemerdekaan Indoensia. Di… baca selengkapnya

Infotorial

Komunitas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Purbahayu, menggelar… baca selengkapnya

Top